Selasa, 12 Februari 2013

Buku Manajemen Retail untuk SMK

Buku ini didedikasikan untuk pedidikan di Indonesia


Untuk kepentingan pendidikan dan pembelajaran dipersilahkan untuk men-download dan memperbanyak seluruh materi yang ada dalam buku ini.... GRATIS
 
file download
klik di sini: http://www.ziddu.com/download/23192766/ManajemenRiteluntukSMK.pdf.html



MANAJEMEN RITEL
MEMBUKA DAN MENGELOLA BISNIS RITEL


Untuk SMK Tata Niaga





Oleh :
Tafa’ul Arif

Tahun 2012





KATA PENGANTAR


Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan buku yang berjudul Manajemen Ritel “Membuka dan Mengelola Usaha Ritel”
Buku ini berisikan informasi tentang pengertian konsep dasar bisnis ritel, baik dari aspek analisa studi kelayakan, aspek pengelolaan, aspek marketing dan lain-lain. Termasuk juga klasifikasi bisnis ritel yang memberikan gambaran kepada kita berbagai macam jenis ritel yang ada di Indonesia.
Diharapkan buku ini dapat memberikan informasi mengenai manajemen ritel khususnya untuk siswa-siswi SMK sebagai bekal mereka untuk terjun di dunia usaha nyata pada suatu saat nanti.
Kami menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu kami harapkan demi kesempurnaan buku ini.
Akhir kata, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan buku ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.

Penyusun

 

DAFTAR ISI


BAB I      IDENTIFIKASI BISNIS RITEL
A.      KONSEP DASAR BISNIS RITEL
1.      Perkembangan Bisnis Ritel di Indonesia
2.      Trend Industri Ritel
B.       SEGMENTASI PASAR RITEL
1.      Pendekatan Segmentasi Pasar
2.      Identifikasi kebutuhan konsumen.
3.      Daftar kebutuhan konsumen.
4.      Penyusunan surat pesanan.

BAB II    KLASIFIKASI DAN DIFERENSIASI BISNIS RITEL
A.      IDENTIFIKASI PRODUK DAN PEMASOK
B.       MENENTUKAN PEMASOK
C.       PENGELOMPOKAN DAN KLASIFIKASI PRODUK RITEL

BAB III   DISTRIBUSI DALAM BISNIS RITEL
A.      Fungsi Saluran Distribusi
B.       Jenis-jenis Saluran Distribusi
1            1.  Saluran Distribusi Barang Konsumsi
2            2.  Saluran Distribusi Barang Industri
3            3.  Saluran Distribusi Jasa

BAB IV   RISET PEMASARAN DAN PERENCANAAN BISNIS RETAIL
A.      Riset Pemasaran
B.       Klasifikasi data
C.       Analisis dan interpretasi data
D.      Penyusunan laporan riset
E.       Studi Kelayakan Usaha
F.        Perencanaan Bisnis Ritel
G.      Pemasaran Bisnis Ritel
H.      Strategi Pemasaran Bisnis Ritel

VISTASOFT

Office : Jl Latar Putih No 28 Saripan  Makamhaji Kartasura Sukoharjo

Office II : Solo Computer Centre (SCC) Lantai II No 2B Jl Slamet Riyadi Purwosari Solo

Telp : 0271 8058857 

HP   :  085 630 121 50 / 085 642 635 649

0 komentar:

Poskan Komentar